Wagub : Siswa Cerdas Harus Sikapi Informasi

0
33
Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, S.H., M.Si, saat berpose bersama dengan para guru dan siswa saat mengunjungi SMAN 2 Mataram, Kamis (11/10).

MATARAM – Di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dituntut cerdas dan selektif dalam menyikapi segala bentuk informasi yang diterima.

“Jangan sampai terjebak dalam paham dan perilaku yang menyimpang dari norma yang ada,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin kepada siswa-siswi, saat mengunjungi SMAN 2 Mataram, Kamis (11/10).

Ia berharap, siswa jangan mudah percaya dengan berita yang belum terbukti jelas kebenarannya dan jangan percaya “Hoax”. Menurutnya, segala informasi yang diperoleh dari berbagai perangkat IT yang tersedia, baik handphone, ipad dan sebagainya, harus dimanfaatkan secara bijak untuk mendukung proses belajar.

Di hadapan siswa-siswi kelas X, XI dan XII, guru serta pegawai yang mendengarkan arahannya di lapangan sekolah itu, Wagub menekankan pentingnya sikap disiplin sebagai salah satu kunci keberhasilan.

“Kita harus disiplin dalam melakukan apapun, termasuk disiplin saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Jangan sampai ada pelajar yang terjaring razia oleh Pol PP saat jam belajar,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, sudah sejak lama saya merencanakan berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di NTB, khususnya sekolah menengah atas/sederajat, namun baru hari ini bisa terealisasi. Walaupun waktu yang tersedia sangat terbatas, ia harap dengan silaturrahim singkatnya bisa memberi makna, termasuk dapat  meningkatkan rasa memiliki terhadap sekolah, daerah dan bangsa.

Melalui kesempatan itu, Ia berharap agar siswa siswi bangga dan percaya diri menjadi keluarga besar SMAN 2. Kebanggaan itu lalu diwujudkan dengan semangat meningkatkan prestasi dan keterampilan serta kemampuan bersaing secara sehat dengan sekolah lain, tidak hanya di lingkup provinsi ini saja, namun juga di tingkat nasional.

Motivasi dan dorongan secara khusus ia sampaikan, agar siswa-siswi terus belajar dan meningkatkan prestasi, agar menjadi manusia yang cerdas, sukses serta berhasil mencapai segala cita.

Tak bosan-bosannya ia juga mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat, bebas rokok dan narkoba.

“Saat ini musuh terbesar bangsa kita adalah narkoba,mari anak-anakku kita perangi narkoba, agar generasi indonesia mendatang,menjadi generasi bangsa yang handal,” pungkasnya.

iNu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here