TNI Siap Amankan Piala Presiden 2017

0
358

Jakarta –┬áPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Piala Presiden 2017 bisa menjunjung tinggi nilai-nilai fair play. Sehingga yang tampil sebagai juara merupakan tim yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Panglima TNI dalam pertemuan dengan Panitia Piala Presiden 2017 di Jakarta, Jumat (3/2). Di dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh utama Panitia Piala Presiden 2017 hadir. Di antaranya adalah Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait, Anggota SC Berlington Siahaan, dan Pieter Tanuri dari Exco PSSI.

Panglima TNI mengingatkan bahwa fair play harus dipastikan terwujud dalam turnamen itu. “Mohon diperhatikan agar kualitas wasit benar-benar dijaga,” kata Gatot.

Pada kesempatan itu, Panitia Piala Presiden 2017 juga menyampaikan rencana hadirnya Presiden Jokowi di acara pembukaan. Oleh Gatot, disampaikan bahwa TNI berkomitmen membantu proses pengamanan dalam pelaksanaan Piala Presiden 2017.

“Kami siap membantu pengamanan,” kata Gatot.

Turnamen Piala Presiden akan dilaksanakan di lima kota. Selain Yogyakarta, juga di Bali, Madura, Bandung, dan Malang. Pesertanya berjumlah 20 tim, terdiri dari 10 tim Liga 1 dan dua dari Liga 2.

Panitia menyiapkan Rp 3 miliar sebagai hadiah untuk pemenang pertama, Rp 2 miliar untuk runner-up, Rp 1 miliar untuk peringkat ketiga, dan Rp 500 juta untuk pemenang keempat.

Untuk pemain terbaik, akan diberikan hadiah sebesar Rp 200 juta, top skorer mendapatkan Rp 100 juta. Sementara Tim Fair Play akan mendapatkan Rp 300 juta.

republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here