Titah Prabowo ke HBK : Jadilah wakil rakyat yang menjaga kesejahteraan NTB

0
23
Prabowo Subianto (kiri) bersama Haji Bambang Kristiono (kanan)

Lombok Barat – Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono yang akrab disapa HBK mengungkapkan dirinya mendapat pesan khusus dari Capres 02, Prabowo Subianto menjelang detik-detik akhir pencoblosan tanggal 17 April 2019. Hal ini terkait dengan penugasan dari Prabowo Subianto kepadanya untuk menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut-1, dari Dapil NTB-2 Pulau Lombok, dan tetap mempertahankan kemenangan Capres 02 di NTB secara mutlak.

“Pak Prabowo menekankan agar semua hal yang disampaikan kepada saya supaya dibuka dan dipublikasikan, agar masyarakat NTB pada umumnya, serta masyarakat Lombok pada khususnya tahu yang sebenarnya,” tutur HBK di kediamannya di kawasan Senggigi, Kab. Lombok Barat pada Kamis (12/4).

HBK mengutarakan bahwa posisi pencalegannya ke DPR-RI dari Dapil NTB merupakan mandat dan penugasan langsung dari Prabowo Subianto. Agar masyarakat Lombok kelak memiliki wakil rakyat di Senayan yang memiliki akses langsung dengan Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto, jika ALLAH SWT mentakdirkannya menjadi pemimpin Negeri.

Penugasan langsung Prabowo Subianto kepada HBK untuk nyaleg dari Dapil NTB-2 Pulau Lombok ini juga disampaikan oleh Ridwan Hidayat, Ketua DPD Partai Gerindra NTB.

Beberapa bulan yang lalu, sebelum proses pencalegan berlangsung, Ketua DPD Partai Gerindra NTB dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kartanegara. Pada pertemuan tersebut Prabowo Subianto mengamanatkan agar segenap Pengurus, Kader dan Caleg-caleg Partai Gerindra NTB untuk mendukung penuh pencalegan HBK yang akan diberangkatkan dari Dapil Lombok.

Dan pada kesempatan yang sama, kemudian Prabowo Subianto juga menyampaikan pesan-pesannya. “BK, jika kamu terpilih, maka kamu harus melayani semua masyarakat Lombok tanpa pilih kasih. Kamu harus menjadi milik dan kebanggaan masyarakat Lombok nanti. Dan saya yakin, in shaa Allah kamu bisa,” kata Prabowo Subianto yang ditirukan HBK sesuai pesan aslinya.

HBK juga mengungkapkan bahwa Prabowo menitahkan dirinya agar tetap mempertahankan supremasi kemenangan Paslon 02 di NTB dengan cara-cara yang damai, jujur dan bermartabat.

“Saya memahami betul kenapa Bapak 08 (panggilan akrab Prabowo Subianto), kemudian menempatkan saya di Lombok sebagai Panglima Perangnya dalam memimpin perjuangan dan kerja-kerja pemenangan pada Pilpres dan Pileg 2019 ini, yakni agar Partai Gerindra di NTB tetap bermartabat dan makin dicintai oleh segenap simpatisan dan masyarakatnya,” kata HBK.

Selanjutnya HBK mengatakan, bahwa Prabowo Subianto sangat berharap agar masyarakat Lombok tetap kompak, bersatu padu, bergotong royong untuk mempertahankan dan meningkatkan kemenangan Capres 02 dengan cara mengawal dan mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS2 yang ada di kampung-kampung, di desa-desa ataupun di lingkungannya masing-masing.

Capres 02, Prabowo Subianto, lanjut HBK meminta dirinya untuk merangkul semua elemen di NTB, baik yang pro maupun kontra dengan Paslon 02 agar kelak setelah selesai Pilpres dan Pileg 2019, semua masyarakat bisa berjabat tangan dan bersatu kembali untuk memajukan pembangunan di NTB, sehingga keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan dapat dirasakan oleh segenap masyarakat NTB. Kedewasaan berpolitik itu, ukurannya bukanlah persoan kalah atau menang, tapi bagaimana setelah konstestasi tersebut selesai, maka semua elemen masyarakat bisa bergandeng tangan, saling berbuat yang terbaik untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat NTB.

Prabowo Subianto juga berharap agar HBK bisa selalu berbuat yang terbaik untuk kaum tani di Lombok. Ia ingin agar pertanian NTB kelak bisa menjadi pertanian yang modern dan memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan petani NTB kedepan.

“Bosen aku dengar kita impor terus untuk urusan pangan, padahal dulu NTB pernah berswasembada pangan lewat program Gogoh Rancah (GORA)-nya,” ungkap Prabowo Subianto suatu waktu.

HBK melanjutkan, sebagai Caleg DPR RI dirinya berjanji akan menjalankan semua perintah Prabowo Subianto untuk melayani kepentingan masyarakat Lombok nanti. HBK, yang juga adalah penerima mandat Ijtima Ulama untuk DPR-RI, bersumpah untuk tidak akan pernah mencuri ataupun mengambil hak-hak masyarakat Lombok yang diwakilinya.

“Kehadiran saya di Lombok, in shaa Allah bukan untuk mengambil apalagi mencuri. Saya akan transparan dalam menyalurkan aspirasi, bantuan-bantuan serta program-program pembangunan untuk pemerintah maupun masyarakat NTB,” ungkap HBK.

Dbd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here