Tingkatkan Etos Kerja Melalui Pendidikan Bela Negara

0
50

Mataram – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.SH. M.Han., membuka pendidikan bela negara bagi karyawan PT. Amman Mineral Nusa Tenggra (AMNT) Gelombang V di lapangan Apel Makorem 162/WB, Selasa (9/10).

Dalam amanatnya Danrem 162/WB menyampaikan tentang hakikat pertahanan sebagai upaya pertahanan yang bersifat semesta yang diselenggarakan berdasarkan hak dan kewajiban setiap warga negara.

Dijelaskannya, tujuan dari Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini yakni untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, menghilangkan sikap negative seperti malas, apatis, boros, egois, dan tidak disiplin. Membentuk sikap disiplin terhadap waktu, aktivitas dan juga pengaturan kegiatan lain.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk perilaku yang jujur, tegas, adil serta kepedulian antar sesama dengan membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan serta untuk membentuk mental dan juga fisik yang tangguh”, ucapnya.

Orang nomor satu dijajaran Korem itu juga menekankan agar melaksanakan kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga hasil yang diperoleh selama mengikuti kegiatan dapat mendukung tugas pokok sebagai karyawan dan dapat menjadi pelopor dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air/bela negara dilingkungan masing-masing.

Mengakhiri amanatnya, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani berharap agar peserta pelatihan Bela Negara untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan dan keamanan selama latihan dan setelah selesai nanti dapat menjadi karyawan yang berdedikasi dan profesional.

Upacara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri perwakilan pimpinan PT. AMNT dan para Kasi dan pasi Korem serta para pembina maupun para pendukung selama latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here