Ribuan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis dan Sembako Murah Korem 162/WB

0
20

Mataram – Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 dan Hut Ke – 21 Kementerian BUMN tahun 2019, Korem 162/WB bersama Kementerian BUMN menggelar bhakti sosial dan pasar murah di lapangan Sangakreang Mataram, Rabu (10/4).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan Kementerian BUMN RI serta seluruh mendukung dan masyarakat yang hadir meramaikan kegiatan peringatan HUT Persit dan Kementerian BUMN RI.

“Selamat HUT Persit KCK dan Kementerian BUMN RI semoga tetap amanah dan sukses dalam menjalan tugas dan melayani keluarga dan masyarakat,” tutupnya.

Kasiter 162/WB Letkol Arh Budiono selaku ketua penyelenggara dilokasi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Persit KCK dan Kementerian BUMN RI, juga untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya dibidang kesehatan dan sembako murah.

“Kita sudah menyiapkan enam stand untuk sembako murah dan stand kesehatan sebanyak dua lokal,” ujarnya.

Dijelaskannya, satu buah paket ada yang berisi beras sebanyak 2 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan mie instan 3 buah dan ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 kg, gula 450 g, minyak goreng 450 g dan Sarden 420 g.

Menurutnya, sembako yang disiapkan sebanyak 5000 paket dan habis terbagi dengan tertib dan lancar.

Sementara Nining warga Mataram mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas pengobatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan seperti saat ini.

“Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk membeli Sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat,” terangnya.

Sarah warga Lingkungan Dasan Sari Kelurahan Kebonsari Mataram mnegucapkan terimakasih atas terselenggaranya pasar murah dan pengobatan gratis oleh Korem 162/WB dan Kementerian BUMN.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat mengingat harga sembako sampai saat ini masih tetap bertahan.

“Kita berharap agar kedepan harga kebutuhan pokok bisa turun sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Nyoman Warna dari Kelurahan Mataram Barat Kota Mataram menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis semacam ini sangat brrmanfaat bagi masyarakat.

“Setelah melakukan pengecekan tensi, saya dinyatakan hiper tensi dan diberikan resep untuk pengambilan obat,” kata Nyoman.

Bapak berumur 65 tahun tersebut berterimakasih dan berharap agar kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah seperti ini bisa dilaksanakan dua kali atau sekali setahun sehingga kesehatan masyarakat bisa terpenuhi secara gratis.

Sebelum melaksanakan pengobatan gratis dan sembako murah, masyarakat diajak untuk senam aerobik menjaga kebugaran tubuh dan hiburan.

Pada kesempatan yang sama, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HUT Persit ke 73 di wilayah Korem 162/WB.

“Sebelumnya berbagai kegiatan juga sudah dilakanakan seperti ziarah rombongan, bakti sosial, olahraga bersama, syukuran dan lainnya,” sebut Dahlan.

Puncak peringatannya, lanjut Dahlan, kemarin pada Selasa (9/4/2019) dilaksanakan acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh kebersamaan dan keakraban diantara para ibu Persit.

“Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga kita yang kurang mampu terutama warga yang terdampak gempa khususnya di Pulau Lombok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here