PKK NTB Bantu Warga Miskin dan Ajak Perangi Narkoba

0
33
Tim Penggerak PKK Provinsi NTB saat mengunjungi lokasi bedah rumah di desa Tano kecematan Pototano, Sumbawa, Selasa (10/10).

MATARAM – Tim Penggerak PKK Provinsi NTB terus memperkuat sinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-NTB dan berbagai elemen masyarakat lainnya dalam menangkal bahaya pengaruh Narkoba bagi anak-anak dan generasi muda  sebagai penerus pembangunan bangsa dan daerah.

Dalam rangkaian kegiatan Roadshow di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (10/10), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, didampingi Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah M. Amin dan Ketua Tim Penggerak PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin berkesempatan menyaksikan secara langsung pelaksanaan  penyuluhan Narkoba bagi Para Kader PKK Desa, Kelurahan/Dasawisma serta para remaja dan siswa/siswa SMP-SMA se- KSB, di Kantor Sekretariat TP.PKK KSB.

Di hadapan peserta penyuluhan narkoba  yang diinisiasi Kelompok Kerja I (pokja 1) PKK Provinsi NTB bekerja sama dengan BNN Provinsi NTB tersebut,  Hj.Erica berpesan kepada kader PKK untuk mencintai dan mengasihi anak-anak.

“Ibu-ibu adalah orang terdekat dalam mengawasi anak-anak dari pengaruh buruk narkoba. Kepada anak-anak jangan sekali-kali mencobanya, mari kita sama-sama untuk memerangi narkoba,” katanya.

Penyuluhan  bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dan masyarakat, saat ini gencar  dilaksanakan oleh PKK Provinsi NTB, sebagai salah satu program prioritas pada Pokja 1 bekerjasama dengan berbagai stakeholder terkait lainnya.

Karenanya, melalui berbagai kesempatan, istri Gubernur NTB ini senantiasa mengingatkan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan kebutuhan dan pergaulan putra putrinya, sehingga jangan sampai anak anak generasi penerus NTB terjerumus pada kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, termasuk pengaruh penyalahgunaan Narkoba.

Usai meninjau pelaksanaan penyuluhan Narkoba, Hj.Erica dan rombongan kemudian mengunjungi lokasi bedah rumah di desa Tano kecematan Pototano. Di KSB sendiri telah dilaksanakan program bedah rumah untuk Masyarakat kurang mampu sebanyak 52 rumah.

Sedangkan khusus untuk Desa Tano sebanyak 6 rumah. Program Bedah rumah ini adalah proyek dari dinas PUPR -KSB. Selain melihat dari dekat progress pembangunan bedah rumah tersebut, Hj. Erica ditempat itu juga  menyerahkan sumbangan kepada salah seorang pemilik rumah yang dibedah atas nama Ahmad Gani.

iNu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here