Percepat Pemulihan Kondisi Pasca Gempa, Bq Diyah Ratu Rogoh Kocek Bangun Huntara

0
41
DPD RI Baiq Diyah Ratu Ganefi saat mengunjungi lokasi korban gempa Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara – Dukung percepatan pemulihan kondisi Lombok pasca gempa dalam tagline “Lombok Bangun Kembali”, Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Diyah Ratu Ganefi membangun Hunian Sementara (Huntara) untuk para korban yang berada di Lombok Utara. Inisiative ini memang telah matang dipikirkannya, setelah cukup banyak menyaksikan dan berbuat langsung untuk membantu mengurangi beban para korban bencana, mulai dari memberikan bantuan sembako, membangun dapur umum hingga saat ini mendirikan gubuk kecil sebagai tempat hunian sementara para korban.

Berangkat bersama rombongan DPP IWAPI, Baiq Diyah Ratu Ganefi yang juga mengatasnamakan Senator Perempuan DPD RI Dapil NTB, pada Kamis (13/9) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban gempa khususnya para anggota DPC IWAPI di Kabupaten Lombok Utara yang juga menjadi korban. Bersamaan dengan kesempatan tersebut, dihadapan warga masyarakat dirinya pun menegaskan akan membangun beberapa Huntara. Pembangunan huntara ini akan melibatkan masyarakat dan dilakukan secara berkala, hingga kebutuhan para korban terpenuhi.

“Kami akan membangun huntara dimana semua dana untuk pembelian bahan bangunan berasal dari Iwapi dan dari dana pribadi saya, pembangunan huntara ini juga akan melibatkan masyarakat yang juga menjadi korban, semoga segera terlaksana,” ujarnya.

Sementara sebagai wujud kepedulian IWAPI terhadap Anggota yang terdampak gempa, akan diberikan uang tunai, yang bersumber dari swadaya keluarga besar IWAPI seluruh Indonesia. Baiq Diyah berharap dana tunai 15 juta kepada masing – masing anggota DPC IWAPI Lombok Utara ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan serta membangkitkan geliat usaha yang sempat tersendat akibat dampak gempa.

“Saya menyerahkan bantuan dan juga merupakan bantuan IWAPI se Indonesia sebagai wujud kepedulian atas korban musibah gempa,” ucap Baiq Diyah.

Menurut data yang dihimpun, seluruh anggota DPC IWAPI KLU terdampak cukup parah akibat gempa bumi, yang mengakibatkan rumah dan tempat usahanya rusak. Ketua DPC Iwapi KLU Muji Bidawati Ismail menjelaskan, tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan anggotanya pasca gempa yang menimpa Lombok. Iapun merasa terharu atas perhatian Ketua Iwapi NTB Baiq Diyah serta anggota Iwapi seluruh Indonesia yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu korban gempa Lombok.

“kami berterima kasih atas kunjungan DPD Iwapi NTB, sebesar apapun bantuan, bagi kami itu sangat berarti,” katanya singkat.

aNd_BDRG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here