Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Warnai Pembukaan TMMD ke 104 Tahun 2019

0
39

Dompu – Pembukaan TNI Manunggal membangun Desa atau TMMD ke 104 tahun 2019 secara resmi sudah dibuka Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin di lapangan Lanci Jaya kecamatan Manggalewa yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., anggota DPR RI M. Syafrudin, ST., para Dandim jajaran Korem dan Forkopimda Dompu berlangsung sederhana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Beberapa stand disiapkan disekitar lapangan tempat pembukaan TMMD diantaranya stand pasar murah, stand BRI, Stand BKKBN dan Stan pelayanan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

Sebelum melakukan peninjauan lokasi TMMD, Danrem 162/WB bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat stand dan mencoba mencicipi makanan khas Dompu yang disediakan oleh stand pasar murah.

Ketua UPT KB Kecamatan Manggalewa Yanto saat diwawancara menyampaikan kegiatan KB Kes ini diperuntukkan untuk kesehatan ibu dan anak yang didalamnya juga disiapkan alat timbang anak.

“Kedepan kita akan melaksanakan penyuluhan kepada warga sebagai rangkaian kegiatan program non fisik TMMD di Dompu terutama tentang pola hidup bersih dan sehat, dan juga pemanfaatan pekarangan untuk apotik hidup bekerjasama dengan ketahanan pangan terkait dengan pembibitannya,” ungkap Yanto.

Terpisah Dandim 1614/Dompu Letkol Arief Hadiyanto mengatakan keberadaan stand ini sebagai salah satu upaya Kodim bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu masyarakat khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, kesehatan ibu dan anak dari UPT KB Kecamatan Manggalewa dan stand pasar murah untuk membantu warga dalam pemenuhan sembako dengan harga dibawah standar pasar.

Selain itu, lanjutnya, ada juga hiburan musik yang menghadirkan penyanyi dari luar daerah untuk meramaikan acara pembukaan TMMD sehingga masyarakat juga merasa terhibur dengan harapan selama pelaksanaan TMMD satu bulan kedepan tetap semangat untuk ikut bergotong royong bersama anggota Satgas TMMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here