Menlu AS : israel Menelan Wilayah Palestina

0
299

Jalur Gaza, Palestina –┬áMenteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan, bahwa Israel sedang menelan wilayah Tepi Barat yang tunduk di bawah Otoritas Palestina secara pelahan. Hal ini disampaikan Kerry dalam World Economy World, seperti dilansir Maannws, belum lama ini.

Kerry menambahkan, bahwa Amerika Serikat sengaja memilih abstain dalam voting resolusi Mahkamah Internasional terkait permukiman Israel karena resolusi tersebut akan menimbulkan perdebatan serius dan nyata terhadap hal ini.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyurati Presiden AS terpilh Donald Trump yang akan dilantik besok. Abbas menuntutnya untuk membatalkan rencana pemindahan kedutaan AS ke al-Quds, karena hal ini dapat menghalangi usaha perdamaian.

Abbas menyatakan, kesiapan Palestina untuk bernegosias dengan dengan Israel sesuai dengan UU Pengadilan Internasionl nomor 2334 dan keputusan Konferensi Paris. UU itu menyatakan bahwa batas negara Palestina sesuai dengan perjanjian tahun 1967 mencakup al-Quds Timur.

suarapalestina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here