Koramil Empang Berikan Pelatihan BST Siswa SMKN Tarano

0
43

Sumbawa – Dalam rangka persiapan praktek lapangan, siswa-siswi SMKN 1 Tarano Bidang keahlian Kemaritiman Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Niaga (NKN) dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) diberikan pelatihan jasmani dan kedisiplinan Basic Safety Training (BST) oleh anggota Koramil 1607-02/Empang di lapangan SMKN 1 Tarano Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, Rabu (6/3).

Pelatihan yang diikuti siswa-siswi kelas X diberikan Babinsa Pidang Serka Jamaludin terlihat penuh antusias mengikuti petunjuk dan arahan.

Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf Triyono BW mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk menunjang pelaksanaan praktik adik-adik SMK sehingga selama masa praktek lapangan menunjuk sikap yang disiplin dengan kondisi fisik yang sehat dan prima.

“Pelatihan ini akan diberikan beberapa hari kedepan dengan harapan dapat merubah pola pikir dan sikap adik-adik siswa menjadi lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak,” ujarnya.

Adapun jenis pelatihan yang diberikan, sambungnya, antara lain PBB, materi jasmani, materi ketangkasan, dan penyuluhan bahaya Narkoba dan pergaulan bebas sehingga kondisi dan dimanapun berada mereka sudah siap.

Sementara, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE., menyampaikan kegiatan pelatihan yang diberikan anggota sebagai wujud kepedulian dan perhatian satuan terhadap kondisi adik-adik kita khususnya yang masih duduk dibangku sekolah terutama SMA dan SMK sederajat mengingat sangat rentan terhadap hal-hal yang bersifat merusak kepribadian.

“Kondisi pikirannya masih labil, jadi mudah goyah. Ini menjadi tugas kita bersama untuk mengingatkan dan mengawasi agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas maupun tersentuh Narkoba,” terangnya.

Menurutnya, adik-adik ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga, kita tuntun dan kita persiapkan dengan harapan terciptanya anak muda yang cerdas, tangguh dan berkualitas serta berakhlak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here