Kodim Lombok Tengah Benah Ruang Sekolah Pasca Bencana Puting Beliung

0
65
Gotong Royong memperbaiki ruang sekolah pasca puting beliung Desa Mujur Lombok Tengah, Selasa (28/11)

Lombok Tengah – Ratusan personil TNI dan Polri bersama masyarakat setempat, turun tangan membenah kembali sejumlah ruang sekolah yang rusak di Desa Mujur Lombok Tengah, pasca beberapa waktu lalu diterjang bencana angin puting beliung. Seluruh personil diterjunkan langsung pada 3 Dusun yang terdampak puting beliung, yakni Dusun Senayan, Dusun Mungkik dan Dusun Budi Waton.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan serentak di tiga dusun pada hari pertama yaitu melakukan pemotongan pohon-pohon yang tumbang, mengumpulkan seng-seng rumah yang terbang dibawa angin hingga kiloan meter dan pembersihan sisa-sisa atau bekas sampah yang diterbangkan angin”, ungkap Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Lalu Rohandi pada Selasa (28/11).

Tak tanggung, untuk memulihkan kondisi sekolah yang sebelumnya rusak parah, dibutuhkan waktu hingga 3 hari. Pada hari kedua melaksanakan pembuangan sampah yang sudah terkumpul dan pengangkutan atap-atap rumah yang sudah dikumpulkan dibeberapa titik. Selain itu personil juga menyiapkan lokasi untuk pemberian bantuan oleh Pemda Lombok Tengah.

aNd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here