Kenalkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Pada Anak Usia Dini Melalui Dongeng

0
63
BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng Kenalkan Jaminan Sosial pada anak usia dini, Selasa (28/11)

MATARAM – Manfaatkan momen Hari Mendongeng Nasional 2017, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kenalkan Jaminan Sosial pada anak – anak pelajar sekolah. Sedikitnya 100 orang anak – anak tingkat Sekolah Dasar mendapatkan edukasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan yang disampaikan melalui cerita dongeng. Tak hanya bermain dan mendengarkan dongeng, kegiatan ini dimaksudkan agar anak – anak bisa memahami arti Jaminan Sosial sejak usia dini. Dengan harapan nantinya generasi muda Indonesia dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami pentingnya Jaminan Sosial dalam kehidupan sehari – hari.

Deputi Direktur Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja dalam siaran persnya pada Selasa (28/11), menjelaskan pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui sejak dini mengenai manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak – anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun sebagai pengusaha,” katanya.

Sebagai bentuk aktifitas pekerjaan yang diperkenalkan pada anak – anak usia dini, acara ini juga menyediakan permainan profesi yang dapat diikuti peserta untuk melatih keterampilan. Upaya ini dimaksudkan agar seluruh kalangan dan lapisan masyarakat dapat menggaungkan informasi tentang pentingnya jaminan sosial untuk keselamatan dalam bekerja. Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung Momen Hari Mendongeng Nasional yang sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ualang Tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40. “Kami akan terus mengembangkan acara – acara seperti ini, dan terus berusaha untuk menyalurkan informasi Jaminan Sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kesadaran berjaminan sosial semakin tinggi” jelas Utoh.

Utoh berharap, semangat anak – anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan Negara.

aNd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here