Kadus Doro Mbee : “TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Tiga Dusun”

0
51

Dompu – Progres sasaran fisik TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu sudah bisa dilihat hasilnya oleh masyarakat khususnya masyarakat Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Kadus Doro Mbee Syarifudin kepada tim publikasi mengucapkan syukur dan terimakasih atas pelaksanaan TMMD di kampungnya.

“Keberadaan TMMD di Dusun Doro Mbee memberikan dampak positif terutama mampu membangkitkan kembali budaya gotong royong masyarakat baik dalam pembukaan jalan ekonomi sepanjang 1500 meter dengan lebar 6 meter maupun perehaban Musholla Nurul Asyah,” ujarnya.

Dijelaskannya, perehaban Musholla ukuran 5 x 6 meter maupun pembukaan jalan dilakukan dengan gotong royong bersama masyarakat tiga dusun mulai pra TMMD hingga sekarang. Untuk Musholla tinggal finishing yakni pemasangan keramik dan atap bagian luar sebagai tambahan selain tempat wudhu dan duiker, sedangkan pembukaan jalan ekonomi sudah finish tinggal pemasangan duiker di dua tempat.

“Masyarakat tiga dusun yaitu Dusun Doro Mbee, Dusun Lanci Tiga dan Dusun Madasoku kita koordinasikan dengan para Kadus untuk dijadwalkan secara bergilir hadir bergotong royong bersama Satgas TMMD sehingga pekerjaan di sawah pun tetap bisa dikerjakan,” ungkap Syarifudin.

Menurutnya jalan ekonomi tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh warga tiga dusun yang memiliki lahan pertanian disekitar jalan yang dibuka.

Selain itu, lanjut Syarifudin, anggota Satgas TMMD menginap dirumah warga sekitar sasaran fisik.

“Ada 5 rumah warga yang digunakan sebagai tempat menginap dan beristirahat anggota, namun untuk makan menjadi satu dapur di rumah ibu Ketua RT Siti Hawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here