HUT Ke-67 Tahun, Polairud Diminta Sukseskan Pengaman Pilkada Serentak

0
49
Wakapolda NTB saat memotong tumpeng di acara HUT Polairud ke-67 di Mako Ditpolair Polda NTB, Selasa (5/12).

Lombok Barat – Wakapolda NTB, Kombes Pol Tajuddin pada peringatan HUT Polairud ke-67 di Mako Ditpolair Polda NTB, Selasa (5/12) meminta, Polairud khususnya Ditpolair Polda NTB harus sukseskan pengamanan pilkada serentak 2018 mendatang.

Wakapolda yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, di HUT-nya yang 67 ini bisa menjadi momentum dalam mewujudkan Polairud semakin profesional, modern dan terpercaya.

“Ini sebagaimana tema yang di usung siap mewujudkan Polri yang promoter guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada serentak tahun 2018,” ucap Wakapolda.

Pada Pilkada serentak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Pilkada serentak 2018 di 171 daerah yang meliputi 17 Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten dan akan digelar di 392.226 TPS.

“Khususnya di Provinsi NTB, kita harus bisa menjaga keamanan untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak ini,” ungkap Wakapolda.

Sementara itu, Direktur Polair Polda NTB, Kombes Pol Edwin Rahmat Adikusumo mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengamankan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

“Mulai dari personil hingga peralatan operasional telah kita sediakan untuk membantu pengamanan Pilkada serentak nanti,” kata Edwin.

Sebagaimana diketahui, Provinsi NTB pada tahun 2018 mendatang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa Kabupaten/Kota se-NTB, termasuk pemilihan Gubernur secara langsung.

iNu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here