Gerindra NTB Gelar Deklarasi Damai, Redam Gejolak Jelang Pilpres 2019

0
25
Sejumlah tokoh memberikan orasi politik pada deklarasi damai yang digelar DPD Partai Gerindra NTB

Lombok Barat – Mulai memanasnya tensi politik menjelang Pilpres 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan, menjadi perhatian DPD Gerindra NTB. Partai berlambang Garuda Merah ini, berupaya untuk meredam memanasnya iklim politik, antar pendukung dari kedua kubu. Deklarasi damai pun dinilai cukup ampuh untuk meredam suhu politik itu, yang digelar dengan melibatkan ribuan orang di Kediri Lombok Barat, pada Senin (21/1).

Ketua Gerindra NTB, Ridwan Hidayat mengatakan melalui deklarasi damai ini dapat meredam gesekan yang terjadi antara pendukung kedua pasang capres. Deklarasi damai kata Ridwan juga sebagai bentuk sikap menolak berita hoax, ujaran kebencian serta ujaran permusuhan yang kini marak terjadi. Ridwan berharap semua pendukung Prabowo khususnya kader Gerindra mendukung terciptanya pemilu damai.

“Jadi acara deklarasi damai ini sebagai bentuk mendukung terciptanya pemilu damai, ini juga upaya kita untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung,” ujar Ridwan.

Dalam momentum ini, naskah deklarasi dibacakan oleh Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, H. Muhammadun dihadapan pengurus, kader, serta simpatisan Gerindra dan juga ribuan pendukung paslon nomor 2. Terkait dengan target perolehan suara, Muhammadun optimis pasangan nomor dua akan mampu meraih hasil maksimal di Lombok Barat.

“Kami pertahankan hasil pemilu 2014 lalu, bisa diangka 72-73 persen,” ungkapnya optimis.

Solidnya pendukung Prabowo-Sandi menjadi modal utama meraih hasil maksimal di Lobar pada bulan April nanti. Sementara terkait deklarasi damai ini, Muhammadun mengaku cukup khawatir dengan tensi politik yang cukup memanas. Menurutnya gesekan antara kedua pendukung bisa meruncing bila tidak ada langkah konkrit untuk meredam.

Melalui deklarasi damai ini Muhammadun berharap akan adanya kesadaran khususnya bagi pendukung Prabowo-Sandi untuk mengedepankan politik santun dan bermartabat.

dbd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here