Danrem : “TNI Siap Bantu Bulog Sergab Gabah Para Petani”

0
61

Mataram РMusim panen gabah sekarang ini akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Dalam hal ini Bulog diharapkan dapat menyerap semua hasil gabah petani sesuai dengan harga pembelian pemerintah (HPP) secara masksimal. Kaitan dengan itu, Korem 162/WB dan jajarannya  membantu Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan serap gabah (Sergab) para petani.

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., disela-disela kesibukannya menyampaikan kegiatan Sergab ini dilakukan untuk menindaklanjuti MoU antara Kasad dengan Kepala Bulog Pusat dalam menyerap gabah para petani sehingga dalam penjualan gabah, petani tidak dirugikan terutama oleh para tengkulak yang mengambil keuntungan semaunya.

Dilanjutkannya, setelah para tengkulak membeli gabah dari petani, kemudian dijual lagi dalam bentuk beras dengan harga yang tinggi sehingga sama saja merugikan rakyat,Selain Itu juga untuk memenuhi cadangan Beras diwilayah maupun secara Nasional.

Menurutnya, sampai saat ini Kodim jajaran sudah mulai bergerak dengan menggiatkan para Babinsanya di lapangan untuk membantu pelaksanaan Sergab oleh Bulog”, jelas Farid.

Pada hari Senin (12/3) Kemarin, Kodim 1606/Lobar melalui Babinsa Montong Are Koramil 1606-04/Gerung Serda Suriawan membantu pengawalan penjualan beras ke Gudang Bulog II di Kecamatan Cakranegara Kota Mataram tahap ke dua sebanyak 5 ton menggunakan 100 karung berlabel Bulog. Hal ini juga sudah dilakukan tadi pagi oleh Babinsa Koramil 1607-09/Utan Rhee melakukan pengiriman beras sebanyak 10 ton ke gudang Bulog Alas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa dengan harga HPP.

Sebelumnya juga dilakukan panen raya bersama Danrem 162/WB dan Sergab di lahan pertanian milik kelompok petani (Poktan) harapan dua Desa Senteluk Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Farid berharap pada musim panen ini para petani menjual gabahnya ke Bulog dengan HPP sehingga petani tidak dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here