Dandim Lotim : Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Meningkatkan Sinergitas Bersama Aparat Pemerintah

0
47

Selong – “Komunikasi Sosial ini bertujuan selain untuk menyampaikan pesan-pesan kebijakan Pimpinan TNI serta informasi tertentu kepada para Pejabat ASN, juga untuk menciptakan pemahaman yang luas dan menyeluruh kepada masyarakat sehingga memiliki dampak yang  efektif dan efisien”, kata Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dalam sambutannya pada kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Aula Kantor Departemen Agama Kabupaten Lotim, Senin (14/5).

Kegiatan  Komsos dengan aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur tersebut mengangkat tema “Kita tingkatkan sinergitas dan kerjasamanya antara TNI-AD dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah RI di daerah”.

Dilanjutkannya, saat ini kita dihadapkan dengan perang yang dilakukan oleh State/Non State Actor melalui segala aspek kehidupan baik secara ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan dan pertahanan negara, bukan lagi perang saling berhadapan secara langsung seperti yang pernah kita lakukann sebelumnya.

“Dari Aspek Ideologi beberapa negara di Timur Tengahsudah luluh lantak hanya karena perbedaan keyakinan, dari aspek politik dan ekonomi kita bisa saksikan bagaimana suatu negara tidak memiliki daya tawar apapun terhadap negara lain padahal sumber dayanya terus menerus dikuras. Sedangkan dari aspek sosial budaya dimana kemajuan Iptek tidak seluruhnya membawa dampak positif, anak muda lebih cenderung mengikuti gaya hidup hedonisme yang mereka saksikan di media, penasaran dan bangga dengan pengaruh Narkoba yang justru merusak dan membahayakan jiwanya” jelas Agus.

Untuk itu sambungnya, kami mengingatkan dan mengajak untuk merapatkan barisan di semua lini baik tingkat Forkopimda Kabupaten, Kecamatan maupun Desa bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan dalam masyarakat secara komprehensif dan tuntas.

“Jangan mau dicerai berai atau disusupi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menghidupkan kembali sistem yang sudah usang namun masih efektif yaitu wajib lapor yang saat ini sudah jarang diterapkan di Desa agar tidak kecolongan oleh tamu tak diundang dan tak bertanggung jawab”, harap orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut.

Kegiatan komsos dua arah yang dihadiri Kadis Pertanian dan Kadis Dukcapil Kabupaten Lombok Timur, Camat dan Kasi Trantib se Kabupaten Lotim, Kapolsek jajaran Polres Lotim, para Danramil dan Pasi Kodim 1615/Lotim, para Kades dan Sekdes diakhiri dengan penyerahan bingkisan yang langsung diserahkan Dandim 1615/Lotim kepada perwakilan peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here