Dandim Loteng Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Di Kuta

0
21

Kuta – Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun Hijriyah, tahun ini bertepatan dengan tanggal 3 Desember 2018 hari ini (Red. Senin). Momentum ini pun dimanfaatkan oleh warga sekitar Masjid Nurussobah Dusun Lengser Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada Senin (3/12) ini dihadiri oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, M.I.Pol, perwakilan dari Kejari Praya dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Desa Kuta.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, M.I.Pol yang hadir dalam acara peringatan Maulidur Rasul ini mengatakan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”, ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim 1620/Loteng mengingatkan para santri agar rajin belajar sehingga kedepan kelak menjadi orang yang berhasil dan muncul para pemimpin-pemimpin yang berasal dari kalangan pondok pesantren.

“Untuk para santri mulai dari sekarang belajar yang rajin, kejar cita-citanya sehingga kedepan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” pesan Letkol CZI Prastiwanto.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini, diisi dengan pembacaan Al-Qur’an, acara ngurisan (potong rambut adat sasak), tausiah dari para tuan guru dan ditutup doa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here