BDRG Acungi Jempol NTB Gemilang Melompat Go International

0
57
Anggota DPD RI Baiq Diyah Ratu Ganefi

Mataram – Kiat program kerja NTB Gemilang yang diwujudkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB diacungi jempol oleh DPD RI Baiq Diyah Ratu Ganefi. Utamanya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan melalui program beasiswa hingga promosi seni dan budaya serta pemasaran produk unggul UMKM daerah ke luar negeri. Dimana dalam beberapa waktu terakhir Pemerintah Provinsi NTB telah berhasil melakukan hubungan kerjasama dengan beberapa negara berkembang, mulai dari Polandia hingga negara tetangga Malaysia.

“Saya sangat apresiasi semangat pemerintah NTB untuk berfikir langsung melompat, melakukan hubungan kerjasama dengan beberapa negara. Jadi NTB lebih mandiri untuk melaju ke tingkat dunia. Akhir Februari ini dengan Malaysia, yang langsung MoU dengan universitas untuk beasiswanya hingga menggelar pameran expo mengenalkan seni dan budaya daerah dan bahkan mempromosikan langsung produk UMKM kita,” katanya memuji.

Senator perempuan yang khas dengan jilbab oranye ini juga menyebut jika program NTB Gemilang telah menggerakkan peran semua bidang. Baik dari bidang sektor pengembangan pariwisata, sektor industrialisasi perdagangan, pendidikan dan bahkan sektor ketenagakerjaan. “Ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampoi. Pendidikan berjalan sekaligus melibatkan Dinas Ketenagakerjaan untuk memantau langsung para buruh migran kita disana dan kemudian peran Dinas Perdagangan juga turut dalam gerbong go internasional untuk mengenalkan produk NTB melalui expo,” ujar Baiq Diyah.

Meski demikian ia berharap agar Pemprov NTB tak lupa untuk menoleh ke sekitar. Penyelesaian permasalahan terkait ketimpangan ekonomi, konflik, hingga program – program pembangunan daerah juga harus sejalan dengan upaya maju yang kini digencarkan.

“Tentang program – program untuk pembangunan daerah memang tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Kita berharap agar seluruh Kepala Duaerah, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta stakeholder juga bisa mengimbangi ritme kerja Gubernur,” pungkasnya.

aNd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here