Baiq Diyah Ratu di Nobatkan Sebagai Perempun Inspiratif

0
19
Baiq Diyah Ratu Ganefi (jilbab orange) bersama penerima penghargaan Perempuan Inspiratif NTB

Mataram – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Baiq Diyah Ratu Ganefi dinobatkan sebagai satu dari Sepuluh Perempuan Inspiratif oleh Pemda Provinsi NTB dalam sebuah acara “Ownbeat Arts Festival Lombok Bepayasan” yang diselenggarakan di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (9/2).

Perempuan yang khas dengan Jilbab Orange ini, dinilai sukses membangun dunia usaha dibidang pengembangan ekonomi kreatif, dengan mengangkat budaya dan etnik NTB melalui Galeri Ratu Emasnya. Bagi Baiq Diyah, penganugrahan menjadi Wanita Inspiratif ini merupakan hal yang luar biasa. “Ya ini hal yang luar biasa untuk perempuan. Mungkin banyak permpuan inspiratif kita di NTB misalkan para pejuang sampah atau ibu – ibu di pasar itu juga jadi inspirasi kita. Kerena kita tau bahwa para pejuang tidak terlihat tetapi dia ada,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Baginya dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif, sejatinya telah mengangkat martabat kaum perempuan di Indonesia. Penghargaan ini menurutnya merupakan buah dari perjuangannya, yang selama ini aktif merangkul aspirasi dari perempuan Indonesi khususnya di Nusa Tenggara Barat. Karenanya ia berharap agar kedepan, penghargaan serupa juga melirik potensial perjuangan kaum perempuan yang aktif untuk pembangunan daerah. Sehingga dapat menjadi motivasi bagi perempuan lainnya untuk turut serta berjuanh untuk daerah.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa menghadirkan para pejuang yang betul-betul para pejuang yang bisa menginspirasi kita,” ucap Baiq Diyah yang juga sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB ini.

Ia juga berpesan kepada para generasi milenial agar tidak terfokus pada satu hal namun mencoba banyak hal dalam mencari bakat. Sebagai contoh perjuangan dirinya yang kini bisa berhasil berangkat dari peluang usaha  menjahit membuat baju.

“Saya kan berangkat dari penjahit dan pembuat baju. Kemudian saya masuk politik itu hal yang luar biasa. Saya berpesan kepada generasi muda khususnya kaum perempuan pada saat ini, bahwa kita jangan terfokus pada satu hal yang kita inginkan tetapi kita harus mencoba untuk bagaimana aspirasi dan kegiatan harus kita ikuti. Perjuangan itu perlahan nantinya akan terseleksi,” pungkasnya.

aNd_BDRG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here